Harapan HIPMI PT Terhadap Wali Kota Pontianak Mendatang

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Kalimantan Barat, Kholil berharap kepada sosok Wali Kota Pontianak yang terpilih memberikan dukungan kepada para pengusaha muda.

“Hipmi PT yang jelas sebagai organisasi tempat berkumpulnya para pengusaha muda dari kalangan perguruan tinggi tentunya berharap sosok Wali Kota yang peduli dan mensuport terhadap kalangan pengusaha star up (pemula),” harapnya, Sabtu (22/4).

Lebih lanjut, Kholil mengatakan sejauh ini, dari kalangan pengusaha muda sudah lebih mudah mendapatkan perizinan mengenai usaha yang akan dilakukan.

Namun, kedepannya kepada pemimpin terpilih, kata Kholil agar harus melakukan transformasi dari segala bidang utamanya mengenai perizinan.

“Sekarang kan sudah eranya digital, jadi kedepannya harus ada terobosan oleh kepala daerah terpilih melakukan digitalisasi dalam mengurus izin,” ujarnya.

Dengan adanya transformasi digitalisasi tersebut, menurut dia, para pengurus izin tidak perlu lagi datang ke kantor tetapi sudah bisa mengakses menggunakan android, atau komputer sehingga tidak terlalu banyak waktu yang tersita.

“Karena sekarang sudah era teknologi dan harus bisa menyesuaikan,” pungkasnya.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts