Mobil JNE Tabrakan, Sopir Meninggal Dunia

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Mobil ekspedisi JNE mengalami kecelakaan di Desa Mejan, Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu, pada Sabtu (22/4) pagi. Kecelakaan tersebut mengakibatkan, Aldiansyah, sopir mobil JNE meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, IPTU Kamto mengatakan, kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di jalan Lintas Selatan Km 80 Desa Majan Kecamatan Boyan Tanjung. Kronologisnya, mobil Daihatsu D Truck Nopol KB 9672 HJ yang dikendarai oleh Aldiansyah, (Laki-Laki, 26 tahun, Islam, wiraswasta, alamat : Jln. Iman Bonjol. DesaTanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang) berjalan dari arah Sintang menuju Putussibau.

Setibanya di jalan lintas selatan Km 80 Desa Majan, Boyan Tanjung, ada jalan sedikit menikung dan menurun. Mobil Daihatsu D Truck Nopol KB 9672 HJ tersebut mengambil jalur kanan jalan dan pada saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan datang kendaraan Mobil Mitsubishi Truck Nopol N 8644 UE yang dikendarai oleh Dedi Eryani (Laki-Laki, 39 tahun, Islam, Wiraswasta, Dusun Afgan Jaya, Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu).

Truk yang dikendarai Dedi sedang menanjak dari arah Putussibau menuju Sintang. “Karena jarak sudah dekat sehingga terjadilah kecelakaan yang menyebabkan Aldiansyah mengalami luka dan meninggal dalam perjalanan menuju Putussibau,” terang Kamto.

Truck yang dikendarai Dedi berpenumpang 1 orang perempuan bernama Dayang Asna (Perempuan, 31 Tahun, Islam, wiraswasta, Dusun Agan Jaya, Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu.

“Dayang ini adalah saksi kecelakaan,” ujarnya.

Langkah yang dilakukan Satlantas, kata Kamto, pertama menerima laporan dan mendatangi TKP dan olah TKP laka lantas, lalu menolong korban dibawa ke rumah sakit, mencatat identitas korban dan saksi, mengamankan BB dan membuat Visum Et Evertum.

“Untuk kerugian materil diperkirakan Rp. 20 juta. Kasus pun tengah ditangani oleh Sat Lantas,” jelasnya.

(Yohanes/Muh)

Related Posts