Jonatan Absen, Amunisi Tim Indonesia di Kejuaraan Asia Berkurang

Thetanjungpuratimes.com – Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie batal mengikuti kejuaraan Badminton Asia Championships 2017. Hal ini kian mengurangi amunisi tim Indonesia pada kejuaraan bergengsi di Asia yang akan digelar di Wuhan, Tiongkok, pada 25-30 April 2017.

Sebelumnya, tiga ganda andalan juga dipastikan mundur. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mundur karena Marcus mengalami cedera punggung.

Sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga batal berlaga di Wuhan karena Liliyana masih dalam tahap pemulihan cedera lutut kanan.

Di ganda putri, ada pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang mundur karena Anggia cedera hamstring paha kanan.

“Jonatan sedang tidak fit dan ada infeksi virus, jadi dokter menyarankan untuk tidak bertanding dulu,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, Selasa (25/4).

“Tentu berpengaruh dengan kekuatan pemain Indonesia. Bukan cuma Jonatan, tetapi beberapa pemain andalan kita mundur karena sakit dan cedera,” tambah Susy.

Dikonfirmasi langsung oleh Jonatan, dia sudah merasa tak enak badan beberapa hari belakangan, dan ternyata setelah kemarin memeriksakan diri ke dokter, Jonatan dinyatakan tidak boleh bertanding.

“Saya memang pasti batal ke BAC, karena sakit. Sudah tidak enak badannya beberapa hari yang lalu. Setelah cek ke dokter, ternyata tidak diperbolehkan tanding di BAC,” jelas Jonatan.

Dengan absennya Jonatan, maka sektor tunggal putra Indonesia diwakili tiga pemain, yaitu Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts