Pasca Operasi Panah, Angka Kriminalitas di Kota Pontianak Menurun

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pontianak, Komisaris Polisi M Husni Ramli menyebutkan, pasca operasi panah yang telah dilakukan, angka kriminalitas di Kota Pontianak mengalami penurunan.

“Dari catatan kami, untuk Polresta Pontianak terjadi angka penurunan, terutama pada pasca operasi panah yang dilakukan pada waktu lalu,” akunya, Selasa (25/4).

Menurutnya, pada operasi panah tersebut dimana pengungkapan melebihi dari pada target yaitu hampir dua kali lipat yang telah ditentukan.

“Jadi pada akhir-akhir ini terutama dua minggu terakhir sangat menurun,” jelasnya.

Untuk itu, kembali dia menghimbau kepada masyarakat Kota Pontianak selain menjaga diri sendiri dan harta benda, ketika melakukan pembeli barang bekas agar mempertanyakan asal usul serta kelengkapannya.

“Pada saat membeli barang agar melakukan pemeriksaan asal usulnya, seperti motor minta lah kelengkapan surat menyuratnya dan ketika membeli HP juga menanyakan kelengkapan, karena beberapa kali dilakukan penangkapan terhadap barang bukit pencurian, orang yang membeli tersebut dikenakan tindak pidana penadahan,” pungkasnya.

(Maulidi/Muh)

Related Posts