DPRD Sintang Segera Lakukan Perombakan Komisi Dewan

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Wakil Ketua DPRD Sintang, Sandan, mengatakan, bahwa DPRD akan segera melakukan perombakan Alat Kelengkapan Dewan yang diamanah dalam Pasal 48 ayat 8 PP 16 thn 2010 tentang komisi dewan.

“Untuk perombakan Komisi akan segera kita bahas setelah selesai Pembahasan LKPJ Bupati Sintang,“ ungkap Sandan kepada thetanjungpuratimes.com, usai mengikuti rapat paripurna ke-5 masa sidang I DPRD Kabupaten Sintang, Selasa (25/4).

Sandan juga mengatakan, perombakan yang dilakukan pada setiap komisi di badan struktural DPRD Kabupaten Sintang merupakan bentuk penyegaran di internal komisi- komisi yang ada.

“Dalam perombakan nanti, delapan fraksi yang ada di DPRD Sintang akan bertarung untuk memperebutkan posisi sebagai Ketua Komisi kembali,“ katanya.

Politisi Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa perombakan komisi di badan struktural DPRD Kabupaten Sintang dilakukan karena ada aturan yang mengaturnya, yang mana setiap 2,5 tahun komisi dewan harus diubah.

“Paling lambat bulan Mei 2017 ini perombakan komisi DPRD sudah teralisasi,“ ujarnya.

Ia juga menambahkan, selain karena aturan, kebijakan merombak komisi dewan itu dilakukan juga untuk merefresh alat kelengkapan Dewan.

“Penyegaran alat kelengkapan dewan ini dilakukan agar tidak ada kejenuhan di semua perangkat dewan dan menurut saya ini bagus,“ pungkas Sandan.

Komposisi susunan pimpinan dan keanggotaan komisi selama ini terdiri dari Komisi A yang membidangi Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat dipimpin oleh Syahroni, Wakil Ketua Hermanto, Sekretaris Agustinus ditambah 1 Anggota.

Kemudian Komisi B membidangi ekonomi dan pembangunan diketuai oleh Harjono, Wakil Ketua Markus Jembari, Sekretaris Liyus ditambah 12 orang Anggota dan Komisi C membidangi Keuangan diketuai oleh Tuah Mangasih, Wakil Ketua Boli, Sekretaris Florensius Ronny ditambah 10 orang Anggota.

(Lingga/Muh)

Related Posts