Produk Kecantikan Ini Harus Disimpan di Dalam Kulkas

Thetanjungpuratimes.com –¬†Beberapa produk kecantikan dan make up harus disimpan di dalam tempat sejuk atau dingin. Selain bisa memperpanjang umur penggunaannya, hal ini juga bisa mencegah bakteri menyerang pada bahan dasar makeup.

Untuk itu, Anda bisa menyimpannya di kulkas atau lemari es. Ini juga bisa membantu mempertahankan tekstur dan bentuk produk dan juga mencegahnya dari suhu yang tak menentu, seperti dingin atau panas yang berlebihan.

Berikut adalah daftar produk kecantikan dan make up yang harus selalu Anda kulkaskan, dilansir dari Boldsky.

1. Parfum

Parfum harus selalu disimpan di tempat yang sejuk dan kering dan salah satu tempat terbaik untuk menyimpan parfum adalah kulkas. Menyimpannya di kulkas dapat membantu meningkatkan masa pakai parfum.

2. Krim mata

Kita semua mungkin sudah mengetahui bahwa menggunakan krim dingin di bawah mata dapat membantu meremajakan kulit dan membuatnya tetap lembut. Penggunaan krim mata dingin yang disimpan di dalam kulkas juga bisa membantu mengobati mata bengkak dan menyempitkan pembuluh darah.

3. Lipstik

Ya, Anda harus selalu menyimpan lipstik di dalam kulkas untuk mencegahnya meleleh. Karena panas yang berlebihan, bisa membuat lipstik meleleh, sehingga merusak teksturnya. Selain itu, menjaga lipstik dalam suhu dingin dapat mencegah kelembaban dari dalam lipstik hilang.

4. Masker wajah

Masker wajah adalah satu produk kecantikan yang harus selalu disimpan di kulkas. Masker wajah mengandung bahan khusus yang bisa hancur akibat suhu luar yang tinggi. Untuk melindungi masker dan membuatnya tahan lebih lama, penting untuk menyimpannya di kulkas.

6. Produk dengan Vitamin C

Produk dengan Vitamin C harus langsung masuk ke dalam lemari es. Karena suhu tinggi dapat mengganggu struktur molekulnya dan bisa membuat produk jadi cepat basi atau tidak bagus lagi kualitasnya.

7. Cat kuku

Cat kuku adalah produk kecantikan umum lain yang harus disimpan di kulkas untuk mencegah perubahan warna dan penguapan.

(Boldsky/Suara.com/dsdespi)

Related Posts