Kemenag Apresiasi Kegiatan Pendidikan Keagamaan di Landak

Landak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak, H. Mhd Natsir, memberikan dukungan terhadap kegiatan keagamaan apapun yang ada di Landak, terutama dibidang pendidikan.

“Kita memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan keagamaan yang ada di Landak. Apalagi dibidang pendidikan keagamaan bagi diusia dini, seperti di Madrasah Diniyah (Madin),” ujar Natsir saat menghadiri Haflah Khotmil Quran pertama Madin Atifathurrahman Kecamatan Ngabang, Minggu (30/4).

Ia juga meminta kepada umat beragama yang ada di Landak untuk memberikan dukungan terhadap lembaga pendidikan keagamaan.

“Sebab tanpa dukunangan umat beragama, lembaga pendidikan keagamaan yang ada di Landak ini tidak akan berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Madin Athifaturrahman, Zulkifli mengatakan, Madin yang ia pimpin itu memang masih seumur jagung.

“Madin ini berdiri sudah satu tahun setengah. Izin operasional dari Madin ini sudah dikeluarkan oleh Kantor Kemenag Landak dan sudah terdaftar di instansi tersebut,” jelasnya.

Ia mengakui, dengan kondisi yang terbatas, Madin Athifaturrahman terus berbenah diri disegala bidang.

“Kami masih kekurangan kelas untuk belajar. Makanya ada santri yang belajar sampai diteras Surau. Oleh karena itu, kami harapkan partisipasi para donatur demi keberlangsungan Madin kita ini,” harap Zulkifli yang didampingi ketua panitia Haflah, Ngatmin.

(NY/Faisal)

Related Posts