Seminar Internasional Hadirkan Habib Muhammad bin Abdurrahman Assegaf

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tanjungpura (Untan) bekerjasama dengan Remaja Masjid Ikhwanul Muslimin, Majelis An-Nur, Yayasan Al-Mutahar, mengadakan Seminar Internasional dengan tema media masa depan dunia bertempat di aula Magister Sosial Untan, pada Senin (1/5) siang.

Seminar tersebut menghadirkan CEO Nabawi TV sekaligus DAI Internasional, Habib Muhammad Bin Abdurrahman Assegaf, dari Jeddah, Saudi Arabia.

Presiden mahasiswa Untan, Kamarullah, mengatakan, seminar ini diadakan mengingat banyaknya provokasi yang dilakukan oleh media.

“Seminar ini kita adakan melanjutkan kegiatan kemarin berupa seminar anti hoax. Sekarang ini banyak sekali provokasi antar suku, antar agama dan lain-lain yang dibungkus oleh media,” jelasnya.

Kamarullah mencontohkan hal ini juga berangkat dari perilaku masyarakat yang membagikan gambar provokatif lalu dibumbui cerita yang bukan sebenarnya.

Ia berharap seminar ini akan lebih mencerdaskan masyarakat tentang media.

“Kedepannya agar masyarakat terutama mahasiswa sebagai generasi muda lebih cerdas lagi dalam menerima dan membagikan informasi yang berifat provokatif,” harapnya.

Sebagai lanjutan dari rangkaian kegiatan seminar yang mereka adakan, BEM Untan akan mendeklarasikan gerakan anti hoax dalam waktu dekat bersama dengan civitas akademika dari perguruan tinggi lainnya.

(Imam/Muh)

Related Posts