Pelaku Curas Dilumpuhkan dengan Dua Tembakan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – AG, pelaku pencurian dengan kekerasan di jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Amboktin, Kecamatan Pontianak Kota, akhirnya berhasil diringkus anggota Personil Jatanras Polresta Pontianak. AG terpaksa dilumpuhkan dengan dua timah panas dibagian betis kiri dan kanannya karena berusaha melakukan perlawanan saat hendak akan ditangkap. Tidak hanya AG, pelaku pertolongan jahat yaitu FS juga turut diamankan.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Komisaris Polisi M Husni Ramli, menuturkan kronologis kejadian tersebut.

“Saat itu AG, melihat korbannya membawa tas dan duduk di atas motor selanjutnya pelaku putar arah dan menarik secara paksa tas milik korban dan selanjutnya berhasil kabur,” tutur Husni, Selasa (2/5).

Atas kejadian tersebut, kata Husni, pelaku pun berhasil menggasak isi tas tersebut yang di dalamnya ada uang tunai Rp 170 ribu, satu unit hp merk Samsung Galaxy A3 warna hitam serta surat penting lainnya, sehingga korbannya mengalami kerugian sekitar Rp. 3.870.000, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pontianak Kota guna penyelidikan lebih lanjut.

Mendapatkan laporan itu, akhirnya dilakukanlah serangkaian penyelidikan terhadap korban dan kemudian anggota mendatangi lokasi kejadian.

“Dari hasil yang dilakukan kita mendapatkan informasi bahwa Handphone tersebut telah dikuasai oleh orang yang diduga pelaku pertolongan jahat yaitu FS warga jalan HR A Rahman, Gang Gunung Kerinci 2, Kecamatan Pontianak Barat,” ucapnya.

Husni menuturkan, dari keterangan FS, diketahui bahwa dirinya telah membeli Handphone tersebut dari seseorang yang berinisial AG dengan harga Rp.1,2 juta.

“Kemudian Personil melakukan koordinasi di lapangan, selanjutnya mendapat informasi mengenai keberadaan orang yang diduga sebagai pelaku curas tersebut,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi tersebutlah, akhirnya anggota berhasil menangkap pelaku pencurian di wilayah Siantan Kecamatan Pontianak Utara.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Husni mengatakan, pelaku pencurian tersebut telah mengakui perbuatannya dan untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua orang tersebut telah diamankan di Mapolresta Pontianak.

(Maulidi/Muh)

Related Posts