Pelaksanaan UN SMP di Ngabang Berjalan Lancar

Landak, thetanjungpuratimes.com – Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di sejumlah SMP sederajat di Kabupaten Landak hari ini, masih berlangsung lancar. Pantauan disejumlah SMP di Kota Ngabang, pelaksanaan UN masih berlangsung tertib.

Seperti pelaksanaan UN di SMP Maniamas Ngabang yang masih berlangsung lancar. “Pelaksanaan UN di SMP kami ini tetap berjalan tanpa hambatan. Tidak ada kendala berarti,” ujar Kepala SMP Maniamas Ngabang, Selpinus Suherman, Rabu (3/5).

Hanya saja dari 174 peserta UN yang terdaftar di SMP Maniamas Ngabang, UN diikuti sebanyak 173 peserta. “Satu orang peserta tidak ikut UN. Sebab, satu bulan sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah (US) dan UN peserta bersangkutan sudah tarik diri tidak mengikuti ujian,” katanya.

Sementara itu, pantauan pelaksanaan UN di SMPN 2 Ngabang juga berlangsung lancar. “Ada tiga sekolah yang melaksanakan UN di SMPN 2 Ngabang. Selain sekolah kita ada juga SMP Takassus Ngabang, SMP Pelita Ngabang dan SMP Panca Karya Ngabang dengan ruangan UN sebanyak 21 ruang,” ujar Wakil Ketua Panitia UN SMPN 2 Ngabang, Igolius Teleng.

Khusus untuk peserta UN dari SMPN 2 Ngabang diikuti sebanyak 213 peserta. “Puji Tuhan, hingga hari kedua UN ini semua peserta UN dari SMPN 2 Ngabang mengikutinya,” ujarnya.

(NY/Muh)

Related Posts