Polsek Belitang Amankan Dua Orang Pembawa Sabu dan Ekstasi

Sekadau, thetanjungpuratimes.com -Mrc dan Hrt yang diduga membawa narkoba jenis sabu dan ekstasi dari Pontianak menuju kecamatan Belitang berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Belitang pada Selasa (2/5) malam.

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan 1 klip berisikan 3 klip transparan kristal putih yang diduga sabu serta 3 butir pil ekstasi. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti, 1 botol plastik, lima korek api, 1 plastik pipet, satu unit mobil, dua dompet, dua unit handphone, serta uang tunai sebesar Rp2.255.000.

Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat yang menggunakan mobil sebagai bandar narkoba yang tinggal di Kecamatan Belitang. Setelah diselidiki kedua orang tersebut membawa narkoba jenis sabu dan ekstasi.

“Anggota membuntuti dan ketika di Simpang SP 2 Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang. Setelah digeledah kami menemukan barang bukti baik dibadan maupun kendaraan,” ujarnya.

Ia mengatakan, di badan ditemukan satu buah sendok didalam saku depan kanan. Pada kendaraan saat digeledah pada kendaraan pihaknya menemukan 3 klip narkoba, dan satu klip berisikan 3 butir ekstasi yang dikumpulkan dalam klip besar yang dibungkus tisu dan ditemukan dibawah jok depan kanan.

“Bong dan kaca ditemukan dibawah jok kiri kursi paling belakang,” kata dia.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Sekadau Iptu A Ginting membenarkan hal tersebut. Saat ini, kata dia, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut.

“Kami masih mengembangkan kasus tersebut. Tentu ini juga tidak terlepas dari jajaran Polsek Belitang dalam mengungkap kasus tersebut,” ucapnya.

(Yahya/Faisal)

Related Posts