Belum Terpasang Listrik, Puluhan Warga Komplek datangi Kantor Developer

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Puluhan orang pemilik rumah hunian di komplek Istana Griya 1 yang ada di jalan Kumpai desa Kuala 2, Kabupaten Kubu Raya mendatangi kantor MBA Group, yang merupakan developer pembangunan rumah hunian bersubsidi program kementerian perumahan rakyat tersebut pada Kamis (4/5).

Kedatangan puluhan pemilik rumah bersubsidi ini adalah untuk mempertanyakan kepada pihak developer terkait dengan pemasangan jaringan listrik/ KWH sebesar 1300 pada masing-masing unit yang ada di komplek tersebut.

Menurut Hendro, perwakilan warga hunian mengatakan ada sekitar 500 lebih unit rumah hunian yang ada di komplek Istana Griya 2 tersebut yang belum terpasang jaringan listrik, apalagi rata-rata pemilik rumah telah menghuni perumahan itu sekitar 1 hingga 2 tahun lamanya.

“Selama kami mendiami perumahan tersebut, belum ada jaringan listrik yang terpasang, untuk mendapatkan penerangan terpaksa kami hanya mencantol. Bisa dibayangkan saja, untuk 1 kabel aliran listrik itu diperuntukkan untuk 5-7 rumah hunian yang ada,” ungkap Hendro.

Hendro juga menambahkan bahwa akibat dari listrik yang mencantol itu, para penghuni terpaksa berbagi untuk aliran listriknya.

Hal senada juga di keluhkan Budi yang mengaku selama pindah di perumahan itu, belum ada jaringan listriknya dan hanya mencantol saja.

“Kita sudah hampir 1 tahun menghuni perumahan itu, tapi selama menempati perumahan tersebut, tidak ada jaringan listrik dan KWH yang terpasang, selama ini hanya sebatas janji saja dan belum ada realisasinya,” ungkap Budi yang merupakan ketua jalur komplek Istana Griya tersebut.

Sementara itu, Tukirin selaku pihak developer mengatakan bahwa pihaknya sudah membayar kepada pihak PLN untuk pengajuan jaringan dan KWH atas perumahan di komplek Istana Griya 1, tapi hingga saat ini belum ditanggapi oleh pihak PLN.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts