HMKM akan Gelar Seminar Kewirausahaan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Kabupaten Melawi (HMKM) gelar seminar kewirausahaan dalam rangka ulang tahun ke-5 pada Sabtu (6/5).

Kegiatan akan diselenggarakan di aula dinas pertambangan provinsi Kalbar dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Dalam Upaya Meningkatkan Sumber Daya Mahasiswa”.

Nasrullah Ketua Umum HMKM menyatakan kegiatan yang diselenggarakan merupakan terobosan baru dari HMKM, kegiatan itu nantinya dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar mahasiswa Kabupaten Melawi.

“Acara memperingati HUT HMKM ini biasanya dengan mengadakan turnamen futsal antar mahasiswa. Namun kali ini sedikit berbeda. Dari kegiatan ini saya berharap dapat meningkatnya rasa kebersamaan, dan kekeluargaan antar mahasiswa Melawi dan menjadi bekal ketika telah selesai menempuh pendidikan diperkuliahan,” ujarnya, Kamis (4/5).

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-5 HMKM, Dwi Suprihadi, mengungkapkan tujuan kegiatan selain ingin meningkatkan sumber daya yang dimiliki mahasiswa, khususnya mahasiswa dari Kabupaten Melawi, kegiatan tersebut dapat meningkatkan tali silaturahmi mahasiswa.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap mahasiswa khususnya mahasiswa Kabupaten Melawi semakin erat tali silaturahminya. Karena slogan dari himpunan mahasiswa Kabupaten Melawi “Melawi sama Dirik” merupakan dasar bahwa kita berasal dari daerah yang sama, untuk itu kita harus jaga tali silaturahmi kita . Dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini sumber daya mahasiswa bisa jauh lebih baik lagi,” harap Dwi.

Adapun seminar itu nantinya terbuka untuk umum dan pada khususnya bagi mahasiswa asal Kabupaten Melawi. Bagi yang akan menghadiri segera menghubungi panitia pelaksana langsung. Bagi peserta akan mendapatkan sertifikat, makan siang dan snack.

(R/Agustiandi/Faisal)

Related Posts