Pemadam Sambas Perkenalkan Sarana Pemadam Kebakaran Kepada Anak TK

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Sekretaris BPK Swasta Sambas, Yakob Pujana, mengatakan, Markas Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Swasta Sambas di Jalan Panji Anom Sambas, diserbu puluhan anak-anak dari Taman Kanak Kanak (TK) Happy Kids Sambas bersama Kepala TK serta para tenaga pendamping, pada Rabu (3/5).

Dikemukakannya, dalam kesempatan tersebut, pihak TK ingin memperkenalkan seperti apa keberadaan BPK Swasta Sambas, kemudian sarana dan prasarana yang dimiliki, serta berbagai kegiatan lainnya yang dilaksanakan BPK.

“Ini menjadi momen penting kami, untuk membangkitkan kesukaan anak-anak TK, terhadap keberadaan BPK. Dalam kesempatan tersebut, kita sampaikan apa tugas dari seorang pemadam kebakaran, yang bukan saja kerjaannya memadamkan saat terjadi kebakaran,” kata Yakob.

Ia mengungkapkan, BPK memang tugas pentingnya adalah memadamkan api saat terjadi kebakaran rumah, gedung kantor, lahan, hutan. Dan pantang pulang sebelum padam.

Selain itu, BPK Swasta Sambas, juga terlibat dalam aksi-aksi social di masyarakat. Seperti gotong royong membersihkan parit, jembatan, kemudian membantu kegiatan bersih-bersih di tempat ibadah saat menjelang hari besar, serta masih banyak lagi.

“Kita sampaikan kepada anak-anak TK, jika BPK Swasta Sambas bukan saja memadamkan api saat terjadi kebakaran. Namun terlibat dalam kegiatan sosial, pemerintahan, serta lainnya di Sambas,” katanya.

Anak-anak TK, dalam kegiatan tersebut, juga diperkenalkan dengan sarana dan prasarana  yang dimiliki BPK Sambas. Mulai dari mobil tangki yang dimiliki serta perlengkapan lainnya yang harus dimiliki seorang petugas pemadam kebakaran.

“Kita sampaikan juga, tahapan-tahapan dari mulai menerima informasi adanya kebakaran, persiapan menuju ke lokasi kebakaran, pencarian sumber air, hingga memadamkan api,” terang Yakob.

(Gindra/Muh)

Related Posts