Kapolresta Pontianak : Habib Rizieq Tidak Jadi Datang ke Kalbar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, tidak jadi datang ke Kalimantan Barat. Sebelumnya pimpinan FPI tersebut dijadwalkan akan mengisi kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Mempawah pada Sabtu (6/5) besok.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo, usai apel gabungan di halaman Bhayangkara Polda Kalbar, pada Jumat (5/5) siang.

“Informasi yang kami dapatkan, beliau Habib Rizieq tidak jadi hadir karena ada kegiatan-kegiatan, sehingga mungkin yang kemungkinan hadir adalah pimpinan FPI yang lain,” ungkapnya kepada thetanjungpuratimes.com.

Untuk pengamanan sendiri pihaknya menurunkan aparat sebanyak 2.780 personel, untuk bersiaga di titik-titik yang berpotensi terjadinya konsentrasi massa.

“Polri 1.480 anggota dan TNI 1.300 personel yang akan menjaga di titik-titik yang dianggap rawan, mulai dari jalur timur, Ayani, Bundaran Kodam, sampai Bandara Supadio Pontianak,” tegasnya.

Ia berharap kepada semua pihak untuk memahami diskresi yang dilakukan kepolisian yang telah diatur pada Undang-undang kepolisian pasal 18 nomor 2 tahun 2002.

“Kepolisian itu tegas dan jelas, kepolisian dapat melakukan tugas kepolisian dalam rangka Harkamtibmas mencegah terjadinya konflik sosial, itu kita bisa mengambil langkah-langkah, kalau tidak ada persoalan-persoalan kita juga tidak akan mengambil langkah seperti ini,” pungkasnya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts