Muhammad Jadi Nama Terpopuler Bayi Lelaki di London

London, thetanjungpuratimes.com –  Kebudayaan Islam dan Arab kekinian cukup memengaruhi tradisi masyarakat Inggris, terutama di London. Setidaknya, itu tercermin dari ”Muhammad” (Muhammed) sebagai nama terpopuler yang diberikan orangtua kepada bayinya yang baru lahir.

Popularitas nama Muhammad di kalangan warga ibu kota Inggris itu, diketahui melalui survei yang dilakukan Character Cottages.

“Pemberian nama-nama untuk bayi laki-laki dan perempuan di Inggris sangat menarik. Sebab, terdapat keberagaman, salah satunya semakin banyak yang menadopsi nama tradisi Arab,” kata Direktur Character Cottages, Andrew Soye.

Hasil survei yang dilansir Daily Mail, Rabu (3/5/2017), nama-nama seperti Sophie, Jack, Emily, dan Oliver memang masih menjadi favorit orangtua di banyak kota Inggris. Namun, khusus di London, Muhammad justru terpopuler.

Tak hanya di London, pada skala nasional, nama Muhammad menjadi terpopuler kedua untuk disematkan kepada bayi laki-laki.

Sementara untuk bayi perempuan, nama Amelia yang berasal dari bahasa Ibrani menjadi terpopuler di 26 kota besar Inggris semisal Manchester, Leeds, dan Birmingham.

Character Cottages melakukan survei melalui cara pengumpulan hasil data skala regional yang dilakukan Bounty.com. Sedangkan data skala nasional, dilakukan pengumpulan di Baby Centre.

(character-cottages.co.uk/suara.com/muh)

Related Posts