Ponsel Ini Dihadirkan Bagi Mereka yang Tidak Mau “Ribet”

Thetanjungpuratimes.com – Smartphone menjadi salah satu bagian penting dalam hidup kita. Mencari informasi, menavigasi lingkungan asing dan tetap berkomunikasi. Koleksi aplikasinya pun terus berkembang.

Baru-baru ini sebuah ponsel baru minimalis dirancang untuk mereka yang justru ingin “jauh” dari “kekacauan” itu, tapi tetap dapat terjangkau.

Ukurannya seperti kartu kredit, Light Phone. Handset ini dapat menerima dan melakukan panggilan, menyimpan hingga sembilan nomor, serta memberitahukan waktunya.

Menariknya, ponsel ini tidak memiliki kemampuan SMS, e-mail atau hal lainnya. Habkan, tidak memiliki aksesori bluetooth yang berpasangan dengan smartphone pada umumnya.

Namun, pengguna tetap dapat membuka akun dan memasang aplikasi di ponsel cerdas mereka yang ada dan meneruskan panggilan ke dan dari perangkat ini. Meskipun begitu, pengguna tidak perlu khawatir untuk mempertahankan nomor kedua.

Light Phone memiliki kartu SIM yang tidak terkunci dan beroperasi pada jaringan GSM 2G. Tapi pengguna perlu membayar lima dolar sebulan untuk menggunakan layanan.

Menurut perusahaan, daya tahan baterainya bisa bertahan selama tiga hari dalam kondisi standby. Ponsel akan tersedia dalam warna hitam dan putih.

Ponsel ini pertama kali diluncurkan di Kickstarter pada tahun 2015 dan mengirimkan perangkat pertama pada Januari lalu. Ponsel ini diperkirakan akan dikirimkan pada akhir Mei, namun saat ini hanya tersedia di AS.

(The Verge/Suara.com/dsdespi)

Related Posts