Intip ‘Kamar Rahasia’ Pramugari, Ternyata Seperti Ini

Thetanjungpuratimes.com – Pada sebagian profesi, tidur di tempat kerja tidak dianjurkan. Namun, jika Anda seorang pramugari dalam penerbangan jarak jauh, ini adalah suatu keharusan.

Pernahkah Anda penasaran di mana pramugari tidur? Seperti apa tempatnya, setidaknya pada pesawat tertentu.

Virgin Australia baru-baru ini berbagi foto tempat awak pesawat Boeing 777-300ER beristirahat. Petugas penerbangan bisa menutup mata di salah satu dari delapan tempat tidur single di atas kabin ekonomi. Pilot, sementara itu, memiliki dua tempat tidur mereka sendiri di atas kelas bisnis.

Setelah layanan makan, pramugari di pesawat terbang Virgin Australia ternyata menggunakan delapan tempat tidur di area atas kabin ekonomi tersebut.

Bahkan, mereka bisa mengganti seragam mereka menjadi piyama sebelum tidur siang, menurut Virgin Australia.

Sementara itu, pilot akan bergantian untuk beristirahat di dua tempat tidur di atas kabin kelas bisnis, yang hadir dengan akses hiburan dalam penerbangan.

Pada Boeing 787 Dreamliner klasik, yang sering digunakan oleh perusahaan penerbangan Amerika, pramugari juga masuk ke ‘kamar rahasia’ mereka untuk tidur.

Tempat istirahat mereka terlihat cukup luas dan nyaman, tapi sebagai penumpang mungkin kuta tidak akan pernah bisa melihat mereka secara langsung.

Perlu diingat pula, maskapai penerbangan sering menyesuaikan pesawat mereka, sehingga area awak kapal mungkin akan berbeda dari maskapai penerbangan satu ke maskapai penerbangan lain. Demikian seperti dilansir dari Huffingtonpost.

(Suara.com/dsdespi)

Related Posts