Zai Kismit Siap Maju pada Perhelatan Konfercab HMI Cabang Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Zainudin Kismit (23), kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Tanjungpura menyatakan sikap siap untuk maju mencalonkan diri serta memohon dukungan pada perhelatan konferensi cabang (Konfercab) HMI Cabang Pontianak yang akan digelar besok, Jumat (12/5).

“Saya menyampaikan permohonan dukungan dan doanya kepada seluruh keluarga besar HMI cabang Pontianak, terutama bagi kader-kader HMI yang nantinya menjadi pemilik suara pada Konfercab nanti. Yakin usaha sampai,” ujar pria yang akrab dipanggil Zai ini, Kamis (11/5).

Zai yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Umum HMI cabang Pontianak juga menuturkan, dengan niat ikhlas dan semangat untuk terus berproses di himpunan tercinta tersebut.

Kata dia, berdasarkan visi maju bersama membangun pengkaderan HMI dengan mengembalikan khitah perjuangan sangat yakin dan percaya bahwa hal tersebutlah yang diperlukan HMI saat ini.

Adapun tantangan kedepan selain memperkuat pengkaderan, Zai menyebutkan kader HMI juga harus menjadi agen pemersatu bangsa, karena sejarah tentunya mencatat bagaimana dulu HMI berjuang bersama rakyat untuk mempertahankan NKRI serta melihat isu-isu kebangsaan pada saat ini sungguh memprihatinkan dan tidak bisa dipungkiri bahwa hal tersebut berimplikasi hingga ke daerah-daerah termasuk kota Pontianak.

“Ini menjadi tantangan HMI kedepan bagaimana menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Hal itu akan terwujud jika solidaritas dan soliditas pengkaderan HMI terkonstruksi dengan sempurna,” ucapnya.

Untuk itu lah dirinya berkomitmen jika diberikan amanah nanti hal yang pertama dilakukan adalah bagaimana membangun kebersamaan yang utuh melalui pengkaderan yang efektif dan berkeilmuan yang mumpuni. Sehingga kader-kader HMI kedepan bisa menjawab tantangan zaman.

(Maulidi/Muh)

Related Posts