Al Qaeda Bikin Kuis Berhadiah Senapan AK47

Thetanjungpuratimes.com – Al Qaeda, kelompok fundamentalis yang melegalkan aksi teroristik  dalam aktivitasnya, tengah bereksperimen dalam upaya merekrut banyak anggota-anggota baru.

Organisasi besutan Osama bin Laden yang sudah tewas itu, bahkan sampai-sampai menggelar kuis berhadiah menarik di Yaman.

Kuis tersebut, seperti dilansir The Sun, Kamis (12/5), tak seperti yang dibayangkan banyak orang. Hadiah-hadiah yang ditawarkan berupa uang tunai 20ribu Riyal atau setara Rp1 juta, komputer jinjing, sepeda motor, hingga senapan AK47.

Al Qaeda juga memunyai mekanisme tak lazim dalam menyosialisasikan serta menyelenggarakan kuis. Mereka berkeliling dari satu daerah ke wilayah lain untuk menyebar kuis tersebut.

Kuis itu sendiri menyajikan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan propaganda mereka. Pertama, dalam pertanyaan kuis, Al Qaeda meminta peserta yang tertarik menyebutkan tiga pasal dalam undang-undang Yaman yang dianggap bertentangan dengan hukum Islam.

“Dalam kuis itu juga Al Qaeda meminta peserta menyebutkan tiga dalil membolehkan membunuh orang yang tak mengikuti ajaran Islam versi mereka,” tutur seorang warga.

Selain disebar secara langsung, Al Qaeda juga menggunakan masjid-masjid lokal untuk mendistribusikan kuis tersebut.

Namun, warga yang tertarik justru kebingungan untuk mengumpulkan jawaban kuis. Sebab, Al Qaeda tidak menyebutkan bagaimana lembar jawaban kuis itu harus dikumpulkan.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts