Bangkai Makhluk Raksasa di Perairan Indonesia Hebohkan Dunia

Thetanjungpuratimes.com – Penemuan bangkai makhluk laut berukuran raksasa di perairan Dusun Hulung, Desa Lha, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, turut menjadi pemberitaan media internasional.

Laman News.com.au, misalnya, memuat artikel berjudul “Giant sea creature washes up on Indonesia’s Serum Island”, Jumat (12/5).

Dalam artikel itu, News.com.au dituliskan makhluk raksasa itu ditemukan terdampar di perairan Maluku oleh seorang nelayan bernama Asrul Tuanakota (37).

“Awalnya, Asrul menduga gumpangan daging berukuran besar itu adalah kapal yang terdampar,” demikan kutipan kalimat dalam artikel tersebut.

Warga Desa Lha meyakini, makhluk raksasa yang sudah mati itu adalah cumi-cumi. Tapi, pemerintah setempat menepis dan mengatakan bangkai itu adalah ikan paus.

Sementara The Washington Post juga membuat artikel mengenai penemuan tersebut, dengan judul “Massive sea creature washes up on Indonesian beach”.

“Penemuan bangkai makhluk raksasa itu membuat penduduk setempat terkejut. Pemerintah setempat tengah berupaya mengidentifikasi jenis makhluk tersebut,” tulis The Washington Post.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts