Majelis Perempuan Melayu Gelar Bazar Murah

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Majelis Perempuan Melayu (MPM) Kapuas Hulu menggelar bazar murah 2017 di depan Masjid Al-Ikhlas, jalan Patimura Putussibau, Sabtu (13/5) pagi. Bazar murah tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat di kota Putussibau, khususnya yang kurang mampu, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438 Hijriah.

Ketua Harian MPM Kapuas Hulu, Lisma Roliza, mengatakan, bazar murah ini dilaksanakan dua hari, Sabtu dan Minggu (13-14/5/2017). Ada 400 kupon paket sembako yang dibagikan ke masyarakat di sekitar Putussibau, khusus untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Bazar ini sudah diprogramkan kami, dengan dukungan sumbangan Pemkab Kapuas Hulu,” ujarnya.

Pada bazar ini dijual berbagai kebutuhan dapur seperti gula, telur, minyak goreng, sirup, susu dan beras. Harga bahan tersebut dibawah harga pasar.

“Harapan kami bazar ini dapat membantu masyarakat dalam menyambut bulan puasa,” ujar perempuan yang juga Ketua KPU Kapuas Hulu ini.

Kata Lisma, pihaknya sudah beberapa kali mengadakan bazar. Tahun lalu di MABM Putussibau Selatan.

“Kedepan kami mohon dukungan dari Pemkab Kapuas Hulu agar terus dapat terlaksana bazar ini,” tuturnya.

Ketua Umum MPM Kapuas Hulu, Ana Mariana, menambahkan, setelah bazar MPM punya agenda kegiatan lain, yaitu sunatan massal untuk anak yatim dan kurang mampu. Rencananya pelaksanaan kegiatan itu sesudah lebaran.

“Habis itu kami juga agendakan lomba bujang dara dan busana anak-anak Melayu,” paparnya.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, mengatakan, ramadhan tinggal dua minggu lagi. Tentunya dari kegiatan bazar tersebut terasa manfaatnya oleh masyarakat.

“Bazar seperti ini bisa jadi pengendalian harga di pasaran. Paling tidak masyarakat di kota putussibau yang kurang mampu dapat jatah bahan-bahan pokok,” ujarnya.

Bupati berpesan agar bazar murah tersebut dapat dibagikan sesuai dengan kupon yang ditentukan, semua yang tidak mampu mendapatkannya.

“Jangan ada satu orang saja yang borong semua. Harga paket sembakonya pun harus murah dari harga pasar,” tegasnya.

Nasir mengapresiasi adanya bazar yang dilakukam MPM Kapuas Hulu. Sebab manfaatnya kepada masyarakat.

“Nanti disharing dananya dengan Majelis Adat Budaya Melayu Kapuas Hulu. Kalau tahun ini kurang, perlu ditambah tahun depan,” tutupnya.

(Yohanes/Muh)

Related Posts