TNI dan Polri Berhasil Bubarkan Ratusan Massa Pendukung Ahok di Taman Digulis

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pihak kepolisian yang dibackup TNI memaksa massa yang terkonsentrasi di sisi Bundaran Digulis Pontianak untuk segera membubarkan diri, Minggu (14/5) sore.

Sejak pukul 17.30 WIB terpantau aparat keamanan dengan nada tinggi, dan tegas memerintahkan ratusan massa untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Berdasarkan pantuan langsung di lokasi, massa yang berkumpul di sisi Bundaran Digulis ini tadinya bermaksud untuk menyalakan seribu lilin pada malam ini.

Namun untuk menghindari gejolak dan potensi ricuh aparat membubarkan aksi tersebut. Massa hanya berkumpul sebentar menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berdoa bersama.

Sempat terjadi sedikit ketegangan antar segelintir massa dengan aparat. Namun dengan cepat kondisi tersebut bisa teratasi dengan baik. Arus lalu lintas di Jalan Daya Nasional sempat tersendat lantaran ramainya masyarakat yang menyaksikan.

Sebagaimana telah diketahui, berdasarkan Pasal 6 ayat (2) Perkap Nomor 9 Tahun 2008, diatur batasan waktu yang dibolehkan untuk menyuarakan aksi di muka umum, yakni antara pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore untuk tempat terbuka. Sementara di tempat tertutup antara pukul 6 pagi hingga pukul 10 malam.

Sebelum pukul 18.00 WIB massa pun membubarkan diri. Sejauh ini kondisi aman dan kondusif.

(Tim/Faisal)

Related Posts