8.270 Pelajar SD di Landak Ikut US

Landak, thetanjungpuratimes.com -Sebanyak 8.270 pelajar kelas VI tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Landak mengikuti Ujian Sekolah (US) yang berlangsung sejak Senin kemarin hingga Kamis lusa.

Mereka tersebar di 13 sub rayon dengan 74 sekolah penyelenggara. Dari hari pertama pelaksanaan US SD hingga hari ini, pelaksanaan US SD di Landak masih berlangsung lancar.

Kepala SDN 02 Ngabang, Endang Selfafaunus mengatakan pelaksanaan US di sekolah penyelenggara SDN 02 Ngabang hingga hari kedua ini tidak ada masalah.

“US di SDN 02 Ngabang diikuti sebanyak 175 peserta yang masuk dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT). Para peserta itu berasal dari SDN 02 Ngabang sebanyak 71 peserta, SDN 15 Tebedak 18 peserta, SDN 17 Mengkatang 9 peserta, SDN 33 Sebirang 3 peserta, SD Maniamas Ngabang 62 peserta¬† dan SD Alfa Omega Ngabang sebanyak 12 peserta,” ujarnya Selasa (16/5) di ruangannya.

Hanya saja katanya, dari 175 peserta yang mengikuti US di SDN 02 Ngabang, ada empat peserta yang tidak mengikuti US dari hari pertama.

“Peserta yang tidak hadir itu, ada yang sudah pindah, tapi namanya masih masuk dalam DNT. Ada juga yang tidak ada kabar berita dan kita anggap mengundurkan diri,” katanya.

Dijelaskan Endang, setelah dilaksanakan US, nantinya akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS). Untuk naskah soal US sendiri dibuat oleh provinsi.

“Sedangkan untuk naskah soal UAS dibuat oleh kabupaten. Dalam pelaksanaan US di sekolah kita mendapat pemantauan dari Disdikbud Landak,” tutupnya.

(NY/Faisal)

Related Posts