Karang Taruna Galing Gelar Temu Karya

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Karang Taruna Kecamatan Galing Kabupaten Sambas menggelar Temu Karya, yang dilaksanakan Rabu (17/5).

Ketua panitia pelaksana Temu Karya, Krisyandi mengatakan, kegiataan yang dilakukan merupakan sebuah keinginan dari pengurus karang taruna di tingkat desa untuk membentuk Forum Karang Taruna Kecamatan Galing.

“Dengan terbentuknya forum Karang Taruna Kecamatan, nantinya juga sebagai wadah informasi untuk Karang Taruna di tingkat desa, selain itu bagaimana di desa bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan pembangunan yang melibatkan pemuda desa di Kecamatan Galing,” katanya, Rabu (17/5).

Karang Taruna di kecamatan Galing dikatakan dalam waktu mendatang, bisa menjalin hubungan silahturahmi antar desa di Kecamatan Galing, sehingga akan membuat sebuah perkumpulan yang mengarah kepada hal yang lebih positif.

Menurutnya, jika kegiatan Temu Karya Karang Taruna pertama Kecamatan Galing  merupakan forum musyawarah dan mufakat dalam mencari ketua Karang Taruna Kecamatan Galing, untuk periode 2017-2022.

“Melalui pleno yang panjang, maka forum telah berhasil menyepakati Yudhi Fahrizal menjadi ketua Karang Taruna Kecamatan Galing periode 2017-2022,” katanya.

Yudhi Fahrizal merupakan pemuda perwakilan dari desa Sagu Kecamatan Galing, selain itu juga dirinya merupakan pendamping di program keluarga harapan (PKH). Yudhi Fahrizal  mengatakan, bahwa dengan terbentuknya Forum Karang Taruna Kecamatan nantinya bisa menjadi sebuah wadah untuk menaungi Karang Taruna di tingkat Desa

“Terbentuknya Forum Karang Taruna Kecamatan Galing, diharapkan adanya wadah untuk menaungi karang taruna desa se-Kecamatan Galing,” harapnya.

Yudhi Fahrizal juga menambahkan, Forum Karang Taruna dibentuk bukan hanya dibentuk saja, tapi bagaimana di Forum Karang Taruna itu harusnya bekerja sama dengan baik, agar kebersamaan dan semangat  untuk memajukan Karang Taruna Kecamatan Galing dan seluruh desa di Kecamatan Galing.

(Gindra/Faisal)

Related Posts