Tokoh Kalbar Gelar Deklarasi Damai di Mapolda

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Menanggapi gejolak sosial masyarakat yang bergulir di Kalimatan Barat beberapa minggu terakhir, membuat Kapolda menggelar Deklarasi Perdamaian yang ditandatangani oleh para pejabat daerah, dan seluruh element masyarakat pada Rabu (17/5).

Acara Deklarasi Perdamaian tersebut berlangsung di Mapolda Kalbar yang ditandatangani oleh Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), pimpinan Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan pemuda, serta perwakilan masyarakat lainnya yang dianggap berpengaruh.

Sebelum tandatangan dituliskan di kertas deklarasi damai tersebut, Kapolda Kalbar Brigjen Pol Erwin Triwanto, sedikit memberikan kata sambutan terkait upaya yang lakukan pihaknya tersebut.

Dirinya mengaku situasi dan kondisi sosial masyarakat saat ini tengah bergejolak, maka dari itu dengan adanya deklarasi damai yang ditandatangani oleh unsur yang sangat berpengaruh di Kalbar ini, sehingga akan menjadi suatu bentuk harapan perdamaian yang selalu terpelihara dengan baik.

“Situasi eskalasi sedikit menurun, kita harus waspada, dan langkah yang kita lakukan ini menjadi bentuk perdamaian di Kalbar,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan telah ditandatangani selembar kertas yang berisikan komitmen perdamaian tersebut, tidak ada lagi tindakan yang memicu terganggunya keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

Hadir juga pada acara tersebut Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Oesman Sapta atau yang lebih akrap dipanggil OSO.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts