Stok Barang di Pontianak Aman Jelang Ramadhan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Bidang Perencanaan Monitoring dan Evaluasi Bappeda Pontianak, Derry Gunawan mengungkapkan dari hasil pemantauan sementara bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Pontianak, khususnya hasil bidang pertanian bawang dan beras cukup kondusif, bahkan ketersediaan telur pun juga masih bagus

“Kita harap dekat hari raya tidak terjadi lonjakan yang terlalu drastis. Kalau ada lonjakan petani larinya ke ekonomi makro dan tidak baik di dunia usaha,” harapnya, Kamis (18/5).

Bappeda berperan dalam koordinasi dengan SKPD terkait dari hulu ke hilir supaya harga terjaga, sehingga distribusi berjalan baik, namun menjelang hari raya yang kemungkinan permintaan pasti meningkat dan bagaimana bagaimana caranya pasokan tetap ada untuk mengimbangi permintaan.

Menurutnya, sidak hanya satu bagian dari program menekan inflasi, tapi ada juga koordinasi dari Hulu ke hilir dengan dinas terkait, bahkan dari saat musrenbang bagaimana supaya ada kegiatan yang bisa mengantisipasi lonjakan permintaan dan lonjakan harga.

“Kita koordinasi dengan TPID dan kepolisian, kita harap tidak ada pihak yang mengambil kesempatan. Permintaan banyak tapi ada stok malah dimainkan, itu salah satu poin yang diharapkan tidak terjadi,” pungkas dia.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts