AKBP Wawan : Masyarakat Landak Memiliki Rasa Toleransi yang Tinggi

Landak, thetanjungpuratimes.com  – Polres Landak melaksanakan acara pisah sambut Kapolres Landak dari AKBP Wawan Kristyanto kepada AKBP Bowo Gede Imantio pada Jumat (19/5) siang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Bupati Landak dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak bersama SKPD Kabupaten Landak, Instansi Kabupaten Landak, Pejabat Polres Landak para Kapolsek Jajaran, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya AKBP Wawan Kristyanto menyampaikan kesannya selama dirinya bertugas menjadi Kapolres Landak

“Awalnya masuk Landak saya mendengar bahwa masyarakat Landak itu keras, kemudian hari pertama tugas disini besoknya langsung disambut ada unjuk rasa besar terkait harga sawit,” cerita Wawan.

Setelah dijalani lanjutnya, ternyata tidak seperti yang dirinya bayangkan, dan tidak seperti yang pernah diceritakan oleh orang-orang, ternyata Kabupaten Landak merupakan wilayah yang kondusif, dan mempunyai toleransi yang tinggi atas segala perbedaan yang ada, walaupun ada sedikit potensi namun itu bisa dikendalikan.

Wawan mengatakan bahwa situasi Landak yang kondusif tersebut tentunya tidak luput dari partisipasi seluruh masyarakat Landak yang secara bersama-sama untuk menjaga, dan memelihara keamanan dan ketertiban wilayah Landak

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Landak, dan seluruh Instansi terkait beserta masyarakat Landak yang telah saling mendukungnya dalam mengawal Pilkada Bupati Landak, sehingga dapat berjalan dengan baik

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Landak, saya mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan pada saat saya bertugas dilandak dan saya mohon pamit, semoga Kabupaten Landak semakin sukses dan jaya selalu,” tuturnya.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio mengucapkan terima kasih kepada Pemda Landak yang telah memfasilitasi kegiatan pisah sambut Kapolres Landak, sehingga semua bisa bertemu dengan sahabat-sahabat masyarakat Landak sekalian.

Kapolres mengatakan jabatan yang Ia terima merupakan anugerah dari Tuhan.

“Kami berharap bisa bertanggung jawab kepada Tuhan dalam menjalankan amanah tersebut. Kami juga berharap kepada masyarakat atas dukungannya dalam menjalankan tanggung jawab kami dalam bertugas,” pinta Kapolres Landak yang baru ini.

(R/Agustiandi/Faisal)

Related Posts