Bulog Pastikan Stok Pangan untuk Ramadhan dan Idul Fitri di Kalbar Aman

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Bidang Komersil dan Pengembangan Bisnis Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Barat, Safrizal mengatakan stok pangan untuk bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri aman.

Ia menyampaikan untuk beras saat ini Bulog mempunyai stok sebanyak 560 ton. Semantara 2 ribu ton masih dalam perjalanan yang dalam waktu dekat akan tiba di Pontianak.

Ia mengatakan untuk menstabilkan harga pangan, pihaknya akan mengelar operasi pasar sampai Idul Fitri mendatang. Pada operasi pasar tersebut Bulog menjual komuditas pangan diantaranya beras, gula pasir, telur dan minyak goreng, sementara daging dan bawang akan didatangkan minggu depan.

“Ini dalam rangka pengamanan harga, khususnya di daerah Kalimantan Barat,” katanya saat mengelar oporasi pasar yang digelar di halaman Bulog Kalbar, Jumat (19/5) siang.

Dia memaparkan, harga beras medium dijual dengan harga paling tinggi perkilonya Rp9.500, gula pasir Rp12.500, dan minyak goreng Rp10.500. Meski harga dibawah pasaran dirinya berani memastikan kualitas dari beras tersebut baik.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts