Terbakar, Operasional Stasiun Klender Sementara Dihentikan

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Stasiun Klender, Jalan Haji Jubris, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, dilalap si jago merah, Jumat (19/5/2017). Akibatnya, seluruh jadwal keberangkatan kereta rel listrik (KRL) di stasiun tersebut sementara dihentikan.

”Stasiun Klender sementara tidak dioperasikan, baik untuk menaikkan maupun menurunkan penumpang. Itu untuk meminimalisasi kondisi tak terduga,” kata Vice President Communications PT KCJ Eva Chairunissa melalui keterangan tertulis, Jumat pagi.

Karenanya, Eva menyampaikan permintaan maaf dan meminta calon penumpang menggunakan transportasi alternatif.

Bagi penumpang yang sudah terlanjur memiliki tiket dan belum berangkat dari stasiun tersebut, Eva menyarankan melakukan penukaran kembali di stasiun terdekat.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap Stasiun Klender.

Petugas Pos Komando Pemadam Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jaktim, Idris, mengungkapkan stasiun yang masuk rute KRL tersebut terbakar sejak pukul 07.30 WIB.

“Kami belum mengetahui penyebab adanya titik api di stasiun itu. Petugas kami tengah di lapangan menjinakkan api,” tuturnya.

Selain itu, Idris juga belum mengetahui kondisi terkini stasiun tersebut karena petugas masih berupaya memadamkan api.

”Petugas masih di sana mas, masih mencoba memadamkan api. Kami belum dapat laporan apa pun, termasuk soal korban ataupun kerugian,” tuturnya.

(suara.com/muh)

Related Posts