Gerakan Peduli Sesama Bagikan Sembako

Sambas, thetanjungpuratimes.com – kata “Yuk Sedekah” yang selalu digaungkan oleh Gerakan Peduli Sesama. Kata bertujuan untuk mengajak siapa saja yang mau peduli terhadap sesama.

Bersedekah dikala susah itu jauh lebih sulit dilakukan dibanding dengan bersedekah di saat kita kaya. Sebab, bagaimana mau memberi untuk orang lain jika kita saja hidupnya pas-pasan? Mungkin hal itu yang banyak dipikirkan oleh kebanyakan orang.

Alhamdulillah Gerakan Peduli Sesama melaksanakan program bulanan yaitu sedekah sembako yang dilaksanakan tepatnya pada hari jumat 19 Mei 2017 ini bisa berjalan dengan lancar, dimana kegiatan ini sudah berlangsung yang ke lima kalinya di bulan yang ke – 5 dan, sekarang untuk penyaluran sembako berlangsung di rumah warga yaitu Bapak Sapin yang berada di Dusun Sebatu Barat, Desa Tebing Batu, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas.

Informasi ini di dapat dari rekan-rekan Remaja Masjid setempat yaitu salah satu anggota dari Remaja Masjid saudari Agustina, dan dia sendiri dikarenakan sudah melakukan diskusi dan silaturahmi ke rumah Kepala Dusun setempat mengenai siapa yang berhak menerima sedekah sembako ini dan ditunjuklah kepada warga yaitu Bapak Sapin oleh Kepala Dusun tersebut.

Bapak Sapin ini merupakan warga yang kurang mampu di daerahnya, dimanakondisi beliau sekarang sangat memperihatinkan dan beliau tinggal berdua bersama istrinya yaitu Ibu Aplah, yang mana keduanya tidak dikaruniai anak.

Sembako yang diberikan ini merupakan sumbangan dari rekan-rekan dengan cara mengumpulkan uang seikhlasnya yang semata-mata untuk berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Selain bantuan sembako yang diberikan, dari Gerakan Peduli Sesama juga memberikan berupa paket alat tulis sekolah untuk 2 orang anak yatim yang berada di desa tersebut.

Menurut Bayu sebagai penggagas program ini dan juga merupakan salah satu Guru SMA Negeri 3 Teluk Keramat mengatakan bahwa kegiatan, atau program yang dilaksanakan ini dikarenakan sebuah pengalaman dan juga merupakan sebuah keadaan yang ada di sekitar sehingga dari situ hati saya bergerak untuk melaksanakan program ini.

Semoga dengan dilaksanakannya program ini bisa menjadi inspirasi bagi orang lain dan lebih banyak lagi orang mau peduli terhadap orang lain.

(R/Faisal)

Related Posts