Besok, Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang Diresmikan

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Peresmian Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang, yang akan berlangsung pada Kamis (25/05) oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Barat Syahrul Yadi.

Terkait dengan akan diresmikan masjid tersebut, Bupati Ketapang, Martin Rantan melakukan peninjuan lokasi measjid yang akan diresmikan tersebut pada Rabu (24/05) sore.

Bupati juga meninjau kesiapan panitia peresmian masjid terbesar se-Kabupaten Ketapang, kedatangan Bupati disambut oleh Asisten II Setda Farhan, Ketua Yayasan H. Yusman, Ketua Panitia pembangunan H Hamimzar Yahya, Ketua PHBI H Matnur, serta jajaran Panitia Peresmian masjid Agung Al Ikhlas.

Masjid Agung Al Ikhlas yang mampu menampung jamaah mencapai 6 ribu orang tersebut diresmikan penggunaannya, sehingga pada bulan Ramadhan mendatang sudah bisa difungsikan warga Ketapang untuk sholat tarawih tadarus dan Sholat Ied.

Rangkaian acara peresmian masjid Agung Al Ikhlas dilakukan pawai ta’aruf pada Kamis pagi, kemudian dengan yasinan bersama selepas sholat dzuhur, dilanjutkan dengan khataman 30 juz oleh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Ketapang.

Acara intinya sekitar pukul 19.30 WIB peresmian dengan penandatanganan prasasti oleh OSO, Kakanwil dan Bupati Ketapang, kemudian subuh harianya dilanjutkan dengan subuh keliling (suling-red) serta tausiah.

(Ras/Faisal)

Related Posts