PMR SMAN 1 Ngabang Boyong Piala Bergilir Rektor Untan

Landak, thetanjungpuratimes.com – Palang Merah Remaja (PMR) unit SMA Negeri 1 Ngabang Kabupaten Landak menyabet juara umum dalam ajang kompetisi Hari Kesehatan dan Palang Merah Sedunia (HKPMS) ke XVII tingkat Provinsi Kalbar yang digelar oleh KSR PMI Unit Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak.

PMR Unit SMA 1 Ngabang menyabet juara umum kategori putra dan putri piala bergilir Rektor Untan. Sejumlah lomba digelar dalam kegiatan HKPMS tersebut. Kegiatan itu sendiri digelar 11-16 Mei lalu.

Menurut Ketua PMI Cabang Landak, Sophia Tjakre, untuk di Landak baru terbentuk satu unit PMR yakni di SMAN 1 Ngabang.

“Untuk kedepan kami sudah berusaha untuk membentuk PMR Madya dan PMR Mula. Tapi kita masih terbentur anggaran. Disamping itu harus juga ada pelatih,” ujar Sophia ditemui usai upacara.

Ia berharap, untuk kegiatan serupa pada tahun depan, paling tidak PMR Unit SMAN 1 Ngabang bisa mempertahankan juara umum itu.

“Kepada pemerintah saya harapkan dukungannya. Sebab keterbatasan kami yakni masalah anggaran. Apalagi selama ini kami membina PMR dengan dana yang sangat minim,” aku mantan Kepala Dinas Kesehatan Landak ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison mengatakan, pihak sekolah terus memberikan dukungan kepada kegiatan pembinaan PMR di SMAN 1 Ngabang.

“Kita mendukung kegiatan tersebut. Kita pun terus melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak PMI Landak, sehingga kerjasama yang terjalin ini membawa hasil seperti yang kita harapkan,” katanya.

(NY/Muh)

Related Posts