Malam Puncak Dies Natalis Untan Ke-58 Berlangsung Meriah

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sebagai penutup rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Tanjungpura Ke-58, Untan menggelar malam puncak acara di gedung auditorium Untan pada Rabu (24/5) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Civitas Akademika Universitas Tanjungpura dan para undangan, serta para Dokter yang melakukan operasi bibir sumbing gratis dalam pergelaran Dies Natalis Untan beberapa waktu lalu.

Acara di meriahkan dengan berbagai macam hiburan mulai dari tarian 3 etnis, penampilan dari berbagai grup musik mahasiswa lintas genre, hingga persembahan dari Ikatan Mahasiswa Seni (Ikan Mas) yang ikut memeriahkan dengan melantunkan musik keroncong, dangdut, jazz, yang kemudian ditutup dengan musik orkestra.

Selain itu acara dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi seluruh peserta yang diberikan kupon sebelum masuk kedalam gedung.

Ketua Panitia Dies Natalis Untan ke-58, Prof Dr Arkanuddin MSi mengucapkan terima kasih atas partisipasi, dan kinerja panitia Dies Natalis selama kegiatan berlangsung kurang lebih satu bulan ini.

Ia juga membeberkan kemajuan-kemajuan kegiatan tahun ini dari tahun sebelumnya seperti kompetisi Untan Dragon Boat dan Bidar Race yang tahun depan pelaksanaannya masuk dalam agenda Pemerintah Kota.

Rektor Untan, Prof Dr Thamrin Usman DEA menyebutkan jika Dies Natalis Untan semakin tahun semakin bertambah meriah.

“Saya harap tahun depan bisa lebih semarak lagi, terutama bagi saya Dies tahun depan itu Dies terakhir saya sebagai Rektor. Setelah itu kita akan melakukan pemilihan Rektor yang Insha Allah lebih baik lagi dari saya untuk membawa kemajuan bagi Untan. Selain itu Untan lahir tahun 59 dan tahun depan kampus kita ini berumur 59 tahun, jadi ketemu itu angkanya,” ujar Rektor.

Acara dimulai pukul 19.30 dengan penampilan beberapa grup musik dari FKIP seni dan band Jituying, pemenang Festival Musik Jalanan. Undangan jugai dihibur dengan penampilan tarian 3 etnis dan dimanjakan dengan berbagai jenis genre musik oleh Ikatan Mahasiswa Seni Untan.

Semakin meriah dengan selingan pembagian doorprize di sela-sela hiburan. Uniknya, Satpam rektorat Untan yang pada saat gerak jalan santai pembukaan Dies Natalis Untan ke 58 mendapatkan sepeda motor sebagai doorprize utama, kembali mendapatkan doorprize di malam penutupan ini.

Acara ditutup dengan sajian musik orkestra yang berkolaborasi dengan duo Manjakani dan pembagian doorprize utama, mesin cuci oleh Prof Thamrin Usman.

Foto: Penampilan orkestra Ikatan Mahasiswa Seni Untan/Imam

(Imam/Faisal)

Related Posts