BEM Nusantara Selenggarakan Dialog Interakitif bersama RRI

Pontianak, thentanjungpuratimes.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menyelenggarakan Dialog Interakitif bersama RRI, terkait kondisi akhir-akhir ini di Kalimantan Barat yang memang agak memprihatinkan, gejolak dan konflik di tengah-tengah masyarakat memang sangat mengganggu dan tergolong bukan tindakan yang produktif.

Menurut Koordinator BEM Nusantara, Adi Afrianto, tujuan dari dialog interaktif ini adalah untuk memberi pemahaman kepada khalayak masyarakat umum tentang saling toleransi dalam kehidupan sehari hari. Dialog kali ini mengangkat tema “Peran Pemuda dalam Mencegah Konflik SARA di Kalbar”.

Narasumber dari kegiatan ini adalah Koordinator Bem Nusantara, Korwil Bem SI Katengbar, Korwil FL2MI, ILMISPI dan FKBK.

Koordinator BEM Nusantara, Adi Afrianto, mengungkapkan, tentunya sebagai pemuda sudah menjadi kewajiban untuk menjadi pelopor dan motor sosial di tengah-tengah masyarkat dalam memberikan pemahaman kebhinekaan. Supaya kemungkinan untuk terjadinya konflik SARA bisa diminimalisir atau diredam.

“Harapan saya pribadi sebagai pemuda yang cinta akan tanah air, cinta akan perdamaian, memang seharusnya semua elemen terlibat menjadi aktor perdamaian dan tidak hanya bersifat seremonial saja tetapi benar-benar berbuat secara nyata. Karena saya yakin masyarakat Kalbar cinta akan perdamaian,” ujar Koordinator Bem Nusantara, Adi Afrianto.

(R/Muh)

Related Posts