Polisi Amankan Terduga Bandar Narkoba

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Sekadau mengamankan dua pria yang kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Polisi mengamankan keduanya ditempat terpisah, pada Rabu (24/5). Kedua pelaku tersebut, masing-masing Asep Hidayat (37) dan Pandapotan (44).

Hingga saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Keduanya dan barang bukti sabu telah diamankan di Mapolres Sekadau. Dari tangan Asep, polisi mendapati satu paket sabu dan dari Pandapotan ditemukan empat paket sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Sekadau, IPTU Andreas Ginting, menuturkan, awalnya polisi mengamankan pelaku, yaitu Asep Hidayat (37) di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir. Dari tangan pelaku, kata Ginting, ditemukan barang bukti, yaitu satu paket sabu dengan berat kurang lebih 0,2 gram.

“Dari situ kami mengembangkan lagi dan diketahui sabu tersebut dibeli dari seseorang, yaitu Pandapotan (44) seharga Rp200 ribu,” ujar Ginting, Jumat (26/5).

Pihaknya, kata dia, kemudian menggeledah di kediaman pelaku yang menjual sabu tersebut. Polisi, kata dia, menemukan sedikitnya sabu sebanyak empat paket dan uang tunai Rp200 ribu.

Ia mengatakan, barang bukti tersebut disembunyikan pelaku di dalam payung. Awalnya, kata Ginting, pelaku sempat mengelak namun, pihaknya tetap mencari barang bukti dengan menyisir kediamanan pelaku hingga menemukan sabu tersebut.

“Dua orang itu dan barang bukti kami amankan di Mapolres Sekadau. Kami masih mengembangkan kasus ini, keduanya masih kami mintai keterangannya,” pungkasnya.

(Yahya/Muh)

Related Posts