Gaya Bermain MU Dikritik, Mourinho Murka

Thetanjungpuratimes.com – Trofi Liga Europa musim ini jatuh ke tangan Manchester United. Mengalahkan Ajax di partai final, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB, United berhasil memenangkan trofi kompetisi kasta kedua Eropa pertamanya.

Dalam laga yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Swedia, MU menang telak 2-0. Dua gol MU masing-masing dicetak oleh Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Namun keberhasilan United menjuarai Liga Europa diwarnai kritik. Kapten Ajax Amsterdam Davy Klaassen menyebut klub Liga Premier itu hanya menunggu bola dan mengandalkan umpan-umpan panjang.

Menanggapi kritik tersebut, manajer United Jose Mourinho murka. Menurutnya, strategi yang diterapkannya dalam pertandingan disesuaikan dengan gaya permainan lawan.

“Kami bermain cerdas dengan cara yang sangat nyaman. Jelas kami lebih kuat dari mereka (Ajax),” kata Mourinho.

“Jika anda ingin melakukan pressing di sepanjang laga, tentu anda menghindari permainan bola-bola pendek. Jika anda dominan dalam permainan bola-bola atas, maka anda akan bermain umpan-umpan panjang,” ketus lelaki yang akrab disapa Mou.

Selain menjadi trofi Liga Europa pertama, kemenangan di Stockholm juga memastikan satu tempat bagi Setan Merah untuk tampil di Liga Champions musim depan.

(Soccerway/suara.com/muh)

Related Posts