Operasi Pekat Polisi di Sekadau Temukan Puluhan Liter Arak

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Polres Sekadau melaksanakan Operasi Pekat Kapuas, pada Jumat (26/5) malam. Adapun sasaran operasi pekat yaitu menyisir tempat-tempat yang diduga membuat dan menyimpan miras.

Kepala Bagian Operasi Polres Sekadau, Kompol O Umbu Sairo, mengatakan, hasil operasi yang dilakukan pihaknya menyasar tiga tempat yang berada di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir.

Di tempat Semato Liten (40), polisi mengamankan arak sebanyak 40 liter yang disimpan di dalam drum berwarna biru dan arak tersebut dijual seharga Rp17 ribu per kilogram.

“Sementara itu di tempat Sugianto Anos (54) ditemukan satu ember besar berisikan arak, jeriken berisi arak 40 liter, setengah karung berisikan gula pasir dan arak, dijual seharga Rp15 ribu per kilogram,” ujarnya, Sabtu (27/5).

Selain itu, kata dia, di tempat Deritus Pican (43) ditemukan sebanyak tiga jeriken arak putih sebanyak 60 liter. Arak tersebut, kata dia, tidak diproduksi oleh yang bersangkutan tapi dibeli dari seseorang di Sanggau seharga Rp370 ribu.

“Arak itu digunakan untuk acara gawai dan acara adat pada Minggu (27/5),” ungkapnya.

Ia mengatakan, operasi pekat tersebut akan dilaksanakan mulai 26 Mei hingga 9 Juni mendatang.

(Yahya/Muh)

Related Posts