Provinsi Ini Punya Sekolah Khusus Penghafal Al Quran

Kendari, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membangun sekolah khusus penghafal Al Quran atau sekolah hafiz. Ini sebagai bentuk perhatian dan pengembangan seni baca Al Quran di daerah itu.

Gubernur Sultra, Nur Alam, mengatakan, saat ini bibit hafiz di Sultra pada umumnya mengalami peningkatan bahkan sudah banyak yang mengharumkan nama baik daerah, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Ini merupakan bentuk komitmen kita dalam membangun dalam bidang spiritual. Kami berharap dengan adanya perhatian ini akan meningkatkan keseriusan anak didik sekolah hafiz untuk terus belajar,” katanya di Kendari, Minggu (28/5/2017) malam.

Sekolah hafiz tersebut akan dibangun di kawasan Masjid Agung Al-Kautsar Kendari dengan menyiapkan anggaran sekitar Rp500 miliar.

“Rencananya akan dibahas pada APBD perubahan 2017, jika tidak akan menyeberang pada APBD tahun 2018 mendatang,” katanya.

Meskipun anggaran baru akan dibahas pada APBD perubahan atau APBD induk 2018 saat ini proses perampungan masterplan sudah tahap finishing dan tinggal menunggu waktu pembangunannya.

“Sekolah hafiz yang akan dibangun tersebut dengan konstruksi dua lantai,” katanya.

(suara.com/antara/muh)

Related Posts