Hentikan Periksa Profil Facebook Anda Terus!

Thetanjungpuratimes.com – Media sosial memang telah menjadi bagian hidup kita. Namun, kita tetap harus memperhatikan dampaknya bagi secara pribadi maupun lingkungan.

Salah satu kebiasaan kita adalah memeriksa profil Facebook. Tapi mulai sekarang, hentikan melakukan hal itu sepanjang waktu.

Pasalnya, hal itu bisa membuat tidak bahagia dan mempengaruhi kondisi kesehatan Anda. Menurut sebuah studi terbaru, dari Yale University dan University of California, San Diego (UCSD), ternyata orang yang mengakses jejaring sosial lebih sering tidak senyaman dan sehat seperti kita semua yang memilih menggunakannya secara sporadis.

Periset mempelajari, penggunaan Facebook dan kesehatan mental pada 5.208 relawan dari tahun 2013 sampai 2015. Mereka melakukan ini dengan memberi mereka survei dan juga melakukan wawancara.

Setelah menganalisis data yang mereka temukan, penggunaan Facebook meningkat terkait erat dengan kesehatan sosial, fisik, dan psikologis yang terganggu.

Selain itu, juga terungkap jika memperbarui profil Anda atau menyukai postingan lebih dari rata-rata, maka diketahui Anda lebih cenderung menghadapi masalah kesehatan mental.

Laporan tersebut dimuat di American Journal of Epidemiology, dipimpin oleh asisten profesor kesehatan publik UCSD Holly Shakya dan Nicholas Christakis dari Yale, yang merupakan direktur Laboratorium Alam Manusia universitas tersebut.

(Metro/Suara.com/dsdespi)

Related Posts