Empat Dekan Baru Dilantik, Ini Harapan Ketua BEM IKIP PGRI Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor IKIP PGRI Pontianak, Prof Dr H Samion H AR M Pd, resmi melantik Dekan, Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 2 di empat Fakultas lingkungan IKIP PGRI Pontianak. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Aula Ilham IKIP, pada Sabtu (3/6/2017). Pelantikan diawali dengan pembacaan SK Rektor dan dilanjutkan dengan sumpah jabatan.

Adapun empat dekan yang dilantik untuk periode 2017-2021 ini adalah Muhammad Firdaus M Pd sebagai Dekan Fakultas Pendidikan MIPA dan Teknologi, Rustam MPd Kons sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial, Dr Elva Sulastriana M Pd sebagai Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa, Seni dan Sastra Indonesia, dan Ahmad Jamalong M Pd sebagai Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.

Dengan dilantiknya para Dekan, tentunya banyak harapan yang digantungkan mahasiswa IKIP PGRI Pontianak pada orang nomor satu di setiap Fakultas tersebut.

Sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Muhammad Suriansyah berharap kepada para Dekan agar dapat melaksanakan amanah tersebut dengan penuh komitmen dan tanggungjawab demi terciptanyanya inovasi yang lebih baik di setiap fakultas.

“Amanah itu bermuara pada pengabdian dan berorientasi pada kepentingan bersama, baik kepentingan dosen maupun mahasiswa” ujar Suriansyah.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika tersebut menambahkan, bahwa Dekan yang diinginkan oleh mahasiswa itu seperti sosok ayah, mau mengerti anaknya, mendukung, dan dapat merangkul.

“Saya percaya dengan Dekan yang baru ini dapat menuntaskan pekerjaan rumah yang masih ada, misalnya menghapus segala pungutan liar dan memperhatikan peningkatan kualitas input dan output baik dosen maupun pembinaan mahasiswa di setiap program studi,” ungkap Suriansyah

(R/muh)

Related Posts