Pemecatan Sepihak Kembali Terjadi di PT HKI Ketapang

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Alkap Suhada, yang telah bekerja selama kurang lebih empat tahun masa kerja di PT Hutan Ketapang Industri (HKI) dipecat sepihak tanpa alasan yang jelas.

Alkap mengatakan, dirinya yang bekerja sebagi Driver Direktur pada tanggal 10 Desember 2016 dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak oleh Prana Jaya, Pimpinan Staf HRD HTI tanpa melalui SP1, SP2 ataupun SP3.

“Saat itu saya hanya diminta menghadap staf HRD untuk melakukan penandatanganan surat pengunduran diri. Dan disuruh buat surat pengunduran diri,” ujar Alkap Suhada.

Namun menurut Stap HRD PT HKI alasan pemecatan karena Alkap Suhada mangkir dari pekerjaan, namun Alkap Suhada membantah jika dirinya pernah mangkir.

“Saat saya mencoba mendatangi kantor Depnaker Ketapang untuk mengadukan nasib saya, namun Staf HRD PTHKI mengatakan itu percuma dan ujung-ujungnya tidak dapat apa-apa,” kata Alkap.

Hingga saat ini jatah beras dan uang dinas bulan belum dibayar.

“Dari sisi lain, Agus, dari Dinas Ketenagakerjaan Ketapang bagian mediasi mengatakan, bahwa jangan ditanda tangan dan jangan sampai ke sidang lebih baik mediasi saja,” kata Alkap menirukan pembicaraan Agus.

Sementara itu, hingga saat ini, pihak PT HKI belum berhasil dikonfirmasi.

(Ras/Muh)

Related Posts