Ramos Siap Kubur Mimpi Buffon di Cardiff

Thetanjungpuratimes.com – Minggu (4/6/2017) dini hari WIB, Final Liga Champions musim ini akan digelar di Cardiff, Wales. Juventus akan menghadapi sang juara bertahan, Real Madrid.

Sukses mempertahankan gelar Coppa Italia dan Serie A, final Liga Champions kali ini menjadi peluang emas Juventus untuk mencatatkan predikat treble winner. Sebuah gelar yang mungkin menjadi penutup karir Gianluigi Buffon.

Berusia 39 tahun, Buffon dispekulasikan akan segera gantung sepatu. Meski kapten Bianconerri itu belum angkat bicara, setelah gelaran final Liga Champions musim ini, bisa jadi Buffon membuat kejutan. Apalagi jika Juve berhasil menggondol trofi Si Kuping Besar, trofi yang belum pernah dimenangkan Buffon bersama Juventus.

Kehebatan Buffon di bawah mistar gawang memang tidak perlu dipertanyakan. Bahkan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengakui kehebatan bakal rivalnya di final Liga Champions itu.

“Buffon adalah legenda dan dia akan dikenang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepak bola,” kata Ramos.

Namun demikian, Ramos siap untuk mengubur mimpi Buffon untuk mencicipi trofi Liga Champions pertamanya. Dengan materi pemain mumpuni dan tangan dingin pelatih Zinedine Zidane, Ramos yakin Madrid mampu meraih trofi Liga Champions ke-12 di musim ini.

“Setiap orang di sini berbeda. Ada yang lebih pengalaman, ada yang lebih muda, yang lebih seimbang, yang jago mencetak gol…semua hal yang bisa kami berikan,” ujarnya.

“Percampuran itu semua yang membuat kami sukses. Suasana dan harmoni tim sangat baik,” ujarnya lagi.

(Soccerway/suara.com/muh)

Related Posts