Stok Kebutuhan Pokok Pontianak Aman

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak, Haryadi, mengatakan, stok berbagai kebutuhan pokok, aman hingga enam bulan kedepannya.

Pihaknya telah melakukan pemetaan pada distributor berbagai kebutuhan pokok yang ada di Pontianak, hasilnya mereka mampu menyiapkan stok berbagai kebutuhan pokok.

“Berbagai stok kebutuhan pokok tersebut, seperti daging ayam potong, daging sapi, bawang merah, dan termasuk bawang putih, kedelai, minyak goreng curah, dan kemasan, yang datanya bisa untuk enam bulan mendatang,” paparnya, Sabtu (3/6).

Dengan demikian, masyarakat diminta tak perlu panik, karena stok berbagai kebutuhan pokok untuk Kota Pontianak dan sekitarnya aman.

“Jika nanti para distributor tidak mampu menyiapkan hingga enam bulan mendatang, maka kami akan perintahkan melakukan penambahan stok hingga enam bulan mendatang,” tambahnya.

“Hal itu, kami lakukan memang sudah sesuai aturan, bahwa para distributor harus mampu menyiapkan stok berbagai kebutuhan pokok untuk enam bulan ke depannya,” sambungnya.

Haryadi menambahkan, dengan amannya berbagai stok kebutuhan pokok tersebut, maka masyarakat tidak perlu berbelanja dalam jumlah banyak. Jika masyarakat beli dalam jumlah banyak akan berdampak pada kenaikan harga.

Hingga saat ini, lanjut dia, harga berbagai kebutuhan pokok yang dijual di pasar-pasar tradisional di Kota Pontianak harganya masih stabil.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts