Polsek Ambawang Gerebek Rumah Pembuat Arak, Pemilik Kabur

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepolisian Sektor Ambawang mengerebek rumah pembuatan arak di Dusun Lingga Barat Desa Lingga Kecamatan Ambawang, Minggu (4/6) sore pukul 15.00 WIB.

Pada pengerebakan itu, Kapolsek Ambawang Ajun Komisaris Polisi Hardik turun langsung bersama dengan Kanit Jatanras Polresta Pontianak berserta sejumlah anggota.

Kapolsek Ambawang Ajun Komisaris Polisi  Hardik berasumsi, informasi penggerebekan tersebut telah bocor sebelumnya, lantaran tempat pembuatan arak sudah kosong ditinggal pemilik.

Meski tak mendapatkan pelaku, pihaknya menyita barang bukti 350 liter arak putih yang sudah jadi, 31 drum berisi arak yang belum jadi, Tong merk pinguin ukuran 350 liter, Ken ukuran 20 liter 3 buah, Ken ukuran 30 liter 1 buah. Ken ukuran 35 liter 1 buah dan 1 buah Dadang ukuran besar.

“Pemiliknya akan kita pangggil dalam waktu dekat untuk diperiksa terkait arak yang disita ini,” tambahnya.

Hardik menambahkan operasi  yang dilakukan ini guna menindaklanjuti hasil dari penangkapan Miras yang beberapa waktu lalu ditangkap. Penangkapan tersebut hanya didapatkan bahan baku pembuatan arak yang sudah jadi dan dijual.

“Kemudian dilakukan pengembangan lebih lanjut, dan hasilnya didapatlah di Desa Lingga. Penyitaan kurang lebih 2000 liter dan sebagian yang ada didalam 31 tong ditumpahkan ke tanah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 04 RW 14 Dusun Lingga Barat Desa Lingga. Raimundus Urai mengaku dirinya telah sering mengingatkan warganya untuk tak memproduksi minuman beralkohol itu.

“Namanya imbauan, mungkin ada yang terima dan tidak. Namun untuk pemilik arak ini memang sudah lama memproduksi arak dibelakang rumahnya sendiri,” pungkasnya.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts