Ini Point Penting yang Disampaikan MABM pada Kapolda Kalbar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Prof Dr Chairil Effendy menyampaikan point-point penting yang ditujukan kepada Kapolda Kalbar dan jajarannya, pada Senin (5/6).

Pihaknya menyampaikan pesan pada Polda Kalbar bahwa ketertiban dan keharmonisan masyarakat dapat diwujudkan jika ada keadilan dalam penegakan hukum.

“Tidak boleh ada tebang pilih, tidak boleh ada pilih kasih, oleh karena itu, yang kami tekankan di sini agar Pak Kapolda beserta jajarannya kita akan dukung, jika ada orang melayu salah silahkan diproses secara hukum, tapi begitu juga sebaliknya, ada siapa pun yang salah maka juga harus diproses secara hukum,” papar Chairil, usai menerima silaturahmi Kapolda di Sekretariat MABM Kalbar.

Yang kedua, lanjut dia, pentingnya memelihara keharmonisan masyarakat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jangan sampai ada stigmatisasi kelompok islam ini adalah kelompok yang radikal, kelompok melayu itu kelompok yang intorelan, yang seperti itu kita sampaikan, itu tidak benar, silahkan itu didekati secara hukum dan secara profesional,” jelasnya.

“Kami berharap ada hal-hal lain, yang berkaitan dengan narkoba, penyelundupan, berkaitan dengan hal-hal lain, supaya Pak Kapolda memberikan perhatian yang besar terhadap masalah itu, ini juga penting bagi daerah kita,” sambungnya.

Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura ini juga menyinggung terkait pelanggaran lalu lintas yang seharusnya sudah lama terselesaikan dengan baik.

“Lalu lintas misalnya, banyak yang belum tertib dan sebagainya itu kita sampaikan,” pungkasnya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts