Sekda Temukan Beberapa Masalah di Jongkong

Sekda Kapuas Hulu, Muhammad Sukri

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Sekda Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri mengatakan bahwa dirinya menemukan sejumlah masalah di kecamatan Jongkong saat safari ramadan belum lama ini.

Permasalahan tersebut diantaranya adalah semerautnya dermaga, banyaknya sampah yang ada disekitaran lanting-lanting sungai kapuas.

“Camat harus segera mencarikan solusi dari permasalahan tersebut, nanti Pemda akan membantu,” tegasnya, Kamis (8/6).

Sekda menilai terminal dan dermaga bongkar muat di Jongkong semerawut karena bergabung, sebab itu harus dipisahkan. Tugas pihak kecamatan adalah menyiapkan tanah yang digunakan untuk membangun terminal baru.

“Melalui Dinas Perhubungan nanti akan dibangun terminal baru di Jongkong, semua masalah yang ada di Jongkong harus segera diatasi mulai dari sekarang,” terangnya.

Sebetulnya, tambah Sekda, ada Pembangunan Jalan Kecamatan Jongkong – Simpang Batu Temenang. Itu sudah dianggarkan oleh Pemda Kapuas Hulu sebesar Rp15 miliar, hanya saja saat ini belum bisa ditenderkan karena masih tersangkut masalah galian C.

“Sama halnya dengan Jalan Menendang- Mawan sudah dianggarkan juga, masalah kita saat ini di Kapuas Hulu tidak ada yang memiliki izin Galian C,” paparnya.

Sebetulnya Kapuas Hulu saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat, sebab berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

“Bila kita mengajukan bantuan akan sangat mudah untuk diberikan oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya.

(Yohanes/Faisal)

Related Posts