Ronaldo Atlet dengan Pendapatan Tertinggi 2017 versi Forbes

Thetanjungpuratimes.com – Cristiano Ronaldo mendapatkan total pendapatan sebesar 93 juta dollar AS dalam 12 bulan terakhir. Bintang Real Madrid ini berada di posisi teratas dalam daftar  atlet dengan pendapatan tertinggi mengalahkan LeBron James dan Lionel Messi.

Manajer bisnis dan finansial Amerika Serikat, Forbes telah menempatikan Ronaldo di peringkat teratas dalam atlet dengan bayaran terbesar. CR7 ini baru saja membawa Madrid meraih sukses menjuarai La Liga dan juga Liga Champions.

Ronaldo memiliki total pendapatan 93 juta dollar AS dalam 12 bulan terakhir, yaitu  58 juta dolar AS berupa gaji dan bonus serta 35 juta dolar AS juta dalam endorsement dengan Nike, Tag Heuer, Herbalife, Abbott Labs dan lainnya.

Ronaldo mengalahkan pebasket kondang NBA LeBron James yang memiliki total pendapatan 86,2 juta dolar AS. Sementara rival berat Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi harus puas berada di posisi ketiga dengan total 80 juta dolar AS.

Sementara di posisi keempat dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi adalah petenis Roger Federer dengan total pendapat 64 juta dolar AS. Sementara pebasket NBA Kevin Durant melengkapi posisi lima besar dengan total 60,6 juta dolar AS.

Sedangkan rekan setim Ronaldo di Real Madrid Gareth Bale berada di peringkat ke-24 dengan pendapatan 34 juta dolar AS. Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic di peringkat ke-30 dengan total pendapatan 32 juta dolar AS.

(suara.com/muh)

Related Posts