Beredar Surat Pengamanan Jelang Kepulangan Rizieq, Asli?

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Baru-baru ini, beredar surat edaran dari institusi Polri yang berisi arahan pengamanan Bandara Internasional Soekarno – Hatta dalam menyambut kepulangan Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Surat bernomor Sprin/694/VI/2017 dikabarkan telah ditandatangi oleh Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Besar Polisi Arif Rachman per Jumat (9/6).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan surat tersebut merupakan “hoax” atau tidak benar. Hal tersebut kata Argo, surat tersebut tidak memiliki cap.

“Belum ada. Ya capnya aja belum ada,” ujar Argo saat dihubungi, Sabtu (10/6).

Argo juga mengaku belum mengetahui informasi kedatangan Rizieq.

“Yo nggak tahu. Penyidik yang tahu,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto membenarkan bahwa surat tersebut ada, namun masih berbentuk draft yang belum resmi diberlakukan oleh kepolisian.

“Yang beredar itu draf di bagian admistrasi. Jadi suratnya belum keluar. Belum sah. Belum resmi,” kata Rikwanto di Djakarta Theater XXI, Thamrin, Jakarta.

Meski begitu, Rikwanto mengatakan pihaknya hingga kini belum mengetahui kepastian tanggal kepulangan Rizieq dan masih mencari
informasi terkait kedatangan.

“Itu juga belum ada kepastian. Belum ada sumber informasi yang menyatakan kapan HR (Habib Rizieq) akan kembali ke Indonesia. Belum ada info yang bisa dipegang,” tandasnya.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts