Nama Tujuh Anggota DKPP yang Baru Dilantik Presiden Jokowi

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Presiden Joko Widodo melantik tujuh anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu periode 2017-2022 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017). Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 75 Tahun 2017.

“Sebelum saudara-saudara ambil sumpah janji sebagai anggota DKPP, terlebih dahulu saya bertanya kepada saudara-saudara. Bersediakah saudara diambil sumpah atau janji jabatan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing?” kata Jokowi saat akan melakukan pelantikan.

Kemudian Jokowi menuntun ketujuh anggota DKPP tersebut untuk mengucapkan sumpah janji jabatan sesuai agama masing-masing.

Ketujuh anggota DKPP yang dilantik hari ini berasal dari unsur KPU, Bawaslu, dan masyarakat yang dipilih oleh pemerintah dan DPR.

  1. Hasyim Asy’ari yang berasal dari unsur KPU
  2. Ratna Dewi Pettalolo dari unsur Bawaslu
  3. Harjono dari unsur tokoh masyarakat
  4. Ida Budhiati dari unsur tokoh masyarakat
  5. Teguh Prasetyo dari unsur tokoh masyarakat
  6. Muhammad dari unsur tokoh masyarakat
  7. Alfitra Salam dari unsur tokoh masyarakat

Acara pelantikan juga dihadiri, antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Jaksa Agung M. Prasetyo, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Ketua DKPP periode 2012-2017 Jimly Asshiddiqie, Wamenlu AM Fachir dan Ketua DPR Setya Novanto.

(suara.com/muh)

Related Posts